Pemilik Trans Gemar Ikon Mason?


Sepertinya logo baru untuk perubahan nama dari Para Group menjadi CT Corp bukan hal asing bagi saya. Gambar sederhana visual mirip manusia merentangkan kedua tangan (sayap?) seolah hendak terbang dalam balutan biru mungkin sepadan dengan misi sang pendiri, Chairul Tanjung, yang ingin mengepakkan bisnisnya ke kancah internasional. Justru di sini letak kegundahan saya, dan maaf bila perspektif saya mewakili kalangan tertentu yang dianggap ‘berlebihan dalam mencurigai makna logo atau simbol.’

Tampilan segitiga biru Logo CT Corp dari depan yang membentuk kepala mengingatkan saya pada ikon Masonik dan afiliasinya, yakni kambing mendes atau baphomet. Kalau sayap di dua sisi kita hilangkan, figur mirip manusia pun mengingatkan saya pada tokoh di era Mesir kuno. Perhatikan bentuk kepala manusia di logo CT Corp, mirip bukan dengan mahkota kepala Mesir Kuno—yang dianggap akar gerakan Masonik, Kabbalah, dan okultisme lainnya?


Manusia merentangkan kedua tangan (sayap?) itu pun mengingatkan saya pada Horus; lagi-lagi sosok yang diikonkan di kalangan di atas. Sebuah kebetulan logo, ketidaktahuan pembuat dan perestuan pemilik usaha, atau kesengajaan?

Yang menarik, kelompok bisnis Chairul memang gemar menampilkan ikon-ikon yang identik dengan Mason. Sudah lama dan banyak dibahas di kalangan pencinta konspirasi mengenai logo Trans TV yang memasukkan unsur bintang david. Belum puas, perhatikan logo di bawah ini, masih milik Chairul Tanjung:


Piramida! Ya ini sudah menjadi ikon andalan kelompok Mason dan jajarannya, dan lagi-lagi dipakai di kelompok bisnis Chairul. Sama halnya pemilihan piramida sebagai pengganti huruf A dalam tulisan ‘Dekader’ yang belakangan ini selalu hadir kala kita memilik kanal Trans TV (penandang 10 tahun kiprah mereka siaran).

Sementara itu, beberapa perusahaan di bawah CT Corp yang menggelitik penggunaan logonya tercemari ikon Masonik adalah The Coffe Bean (lingkaran dengan titik di tengah, khas Mason); Bank Mega (logo M yang mendominasi dan di tengah lingkaran), Antatour (ikno bumerang tapi menyamarkan piramida); Vayatour (dua garis disilangkan yang menyerupai menara kembar dalam posisi diagonal; menara  kembar identik dengan Mason; namun logo Vayatour juga mirip jangka dan siku: ikon klasik Mason).


Dengan kegemaran mencantumkan ikon-ikon Mason, saya merasa tidak yakin kalau semua kebetulan. Entah kalau Chairul memfavoriti ikon Mason semata karena faktor estetika atau gengsi di kancah bisnis internasional (agar diterima pebisnis Yahudi, misalnya). Termasuk keberadaan tim desain dan konsultannya patut disigi. Konsistensi penggunaan piramida, jangkar siku, lingkaran bertitik tengah, mata, horus, mendes/baphomet, bintang david, dan menara kembar bukanlah sesuatu yang patut dibiarkan. Apa pasal?

Ambil kasus di Trans TV, di stasiun ini entah mengapa paling doyan menayangkan Steven Seagel, salah satu tokoh Mason di dunia hiburan. Juga gemar mengulang Harry Potter dan beberapa film yang tak segan mengampanyekan pro Mason. Artis yang ditampilkan dan diorbitkan juga penggila bintang david, semisal kelompok musik Dewa dan jajaran di manajemennya. Ikonoklasme ala Dewa di bawah komando Dhani dan orientasi Trans, entah mengapa, bisa sama: toleransi pada ikon-okon Mason dan okultisme.

Maka, jangan kaget ketika ada kasus-kasus yang harus menyita perhatian segenap anak bangsa, semisal derita rakyat Palestina, Trans lebih asyik dengan tayangan hiburan dan menonjolkan perbedaan tayangan. Sebuah bentuk tandingan meski tidak berupa berita.

Logo, dengan demikian, tak semata sebuah ajang citra perusahaan, namun juga cermin isi pikiran dan ideologi. Kalau ini yang terjadi, tak perlu heran bila tayangan rohani sekalipun cuma kamuflase (dai lawak yang lagi diorbitkan misalnya); atau artis sensual dan idola di fasyen terus dimunculkan; atau film-film dengan pemeran mewakili kelompok yang ikonnya dipakai CT Corp.

Pun jangan heran mengapa Chairul begitu getol membeli saham Carrefour, yang notabene tercemar Yahudi zionis. Juga tak perlu sewot kala pengusaha yang dekat dengan Istana ini diam-diam membantu sebuah partai Islam moncer hingga belakangan para elit partai tersebut mengubah haluan dari partai eksklusif menjadi partai inklusif. Logo gunung menyerupai piramida dengan tugu kembar pun hadir, entah ikut-ikutan ataupun kebetulan saja, di partai ini kala menggelar Mukernas di Yogyakarta beberapa waktu lalu.[]

84 komentar:

bowo sugiarto mengatakan...

"maaf bila perspektif saya mewakili kalangan tertentu yang dianggap ‘berlebihan dalam mencurigai makna logo atau simbol.’" Saya maafkan mas yusuf hehehe... Ah, mas yusuf yang masih gemar ngulik2 simbol per-mason-an dkk. btw, kalau simbolnya trans 7 gimana tuh mas? simbol masonnya di mananya?

Anonim mengatakan...

ijin share pak...

Yusuf Maulana mengatakan...

@Bowo:Hobi tak surut kalau dicintai, Mas Bowo. Soal logo perusahaan lama tempat ente mangkal, ikonik Masonnya memang tidak ada,sejauh saya baca saat ini. Cuma saya tergelitik dengan angka 7,nya. Angka berbau doa ala para Kabbalah,semacam asa keberuntungan gitu lah.
@Anonim:Silakan.

Ardi mengatakan...

Bukannya angka 7 itu dari nama sebelumnya, TV7? Biar berbau trans, diganti saja jadi Trans7. :)

Fathi mengatakan...

"Juga tak perlu sewot kala pengusaha yang dekat dengan Istana ini diam-diam membantu sebuah partai Islam moncer hingga belakangan para elit partai tersebut mengubah haluan dari partai eksklusif menjadi partai inklusif."

Saya pernah mendapati ada yg mengotak-atik logo "partai moncer" itu hingga akhirnya membentuk heksagram (saya lebih memilih istilah 'heksagram' dibanding 'bintang david', krn blm mendapati referensi yg sahih yg menyatakan bahwa lambang tsb digunakan oleh david a.k.a. Nabi Dawud as).
Tanggapan panjenengan soal logo partai penerima hibah tsb?

Yusuf Maulana mengatakan...

@Ardi; Betul, muasalnya itu angka milik dari TV7. Nah, yang jadi tanya saya adalah mengapa Kompas memiilih angka 7 dan dipertahankan pula oleh Chairul Tanjung? Semata karena mudah diingat? Saya tidak terlalu yakin.

Yusuf Maulana mengatakan...

@Fathi: Soal logo resmi saja yang saya komentari ya. Yang versi otak-atik itu kerjaan orang lain. Kalau dari struktur yang membentuk logo yang agak mendekati, atau terindikasi mirip, bukan heksagramnya, melainkan unsur kekembaran garis (ingat, menara/tugu kembar) diadaptasi jadi seolah-olah identik dengan bulir padi di sisi kiri dan kanan. Dalam kasus ini, pencipta logo di partai tsb seprtinya hanya terkagum tapi tidak tahu ada determinasi idologi unsur grafis dari kalangan Mason.

bowo sugiarto mengatakan...

Oh, angka 7 juga angka Mason ya? Entar kalau saya bikin apa-apa brarti jgn pake angka 7 deh ya. Entar dikira agen freemason..
lho, bukannya menyebut logo Trans TV mengandung unsur bintang david itu juga versi otak-atik, pak yusuf? Begitu juga dengan menyebut Antatour dengan mengaitkannya dengan piramida? Bgeitu juga dengan Vayatour yg dibilang menara kembar; kembarnya di mana? Kl coffee bean, okelah itu msh bisa ditafsirkan kayak matanya horus.
Hehehe..sorry mas. Cuma pertanyaan iseng aja :)

Yusuf Maulana mengatakan...

Antara sengaja dan tidak sengaja, bedalah Mas Bow. Otak-atiknya pakai referensi lho, soal simbologi, meski kadang dipandang sebelah mata. Kadang, ada unsur grafis yang disembunyikan, semisaln dua garispd vayatour, kalau tidak didiagonalkan lantas disejajarkan vertikal, kan menara kembar Mas? Antatour juga kan segitiga/piramida yg tidak sempurna di bagian kaki kan?

bowo sugiarto mengatakan...

menurut saya menafsirkan huruf 'A' dari antatour itu sebagai piramida itu kok kesannya memaksakan. mas yusuf melihat itu sebagai piramida tidak sempurna karena mas yusuf punya premis bahwa pemilik antatour adalah CT yg mas yusuf duga gemar simbol mason. coba kalau pemilik antatour bukan CT, tafsiran mas yusuf mungkin seperti orang lainnya yg melihatnya sebagai simbol huruf 'A' yg mirip bumerang.

Yusuf Maulana mengatakan...

Betul, premis awal titik telusurnya memang begitu, Mas Bowo. Saya aku huruf 'A' itu memang bumerang Aborigin. Dalm persimbolan, tentu tak serta-merta secara harfiah A adalah ikonik utk huruf A. Nah, pada titik ini--berangkat dari premis tersebut--saya merasa titik garis yang membentuk dimensi bumerang bisa pula diimajinasikan piramida, Mas.

bowo sugiarto mengatakan...

persis di situ persoalannya mas. jadi kesimpulan penafsiran itu dipaksakan mengikuti premisnya. tentu sah-sah saja untuk menafsirkan suatu simbol, asal tidak kemudian memaksakan seperti itu. saya akui di beberapa film-film hollywod ada simbol-simbol permasonan, seperti eye of horus, piramida tak sempurna dll. dan kita bisa menyimpulkan demikian karena memang simbolnya mungkin untuk ditafsirkan seperti itu.

Yusuf Maulana mengatakan...

Memaksa. Kata ini akan menedapati irelevansi kalau Mas Bowo berinteraksi dengan para desainer grafis pembuat logo. Mereka harus tahu apa visi hingga isi kepala pendiri korporasi. Ketika ada perulangan ikonik sama, mereka akan paham unsur apa dari grafis yang dipertahankan. Sekadar pengayaan: http://www.logodesignlove.com/symbol-or-wordmark

Anonim mengatakan...

Sebenarnya yg jadi masalah bukan cuma simbolnya...
FYI, Orang Mason memang punya kebiasaan "narsis" memunculkan logo2 satanis mereka....Tapi jarang orang tau cara kerja/agenda2 mereka untuk menguasai dunia...Contoh: kenapa Trans TV?
Trans TV punya korelasi dengan "Tranformasi" artinya "perubahan". Perubahan apa? Nilai Luhur bangsakah? Lihat saja acara2nya yg tidak mendidik...Membuat masyarakat tambah bego, ga peduli perkembangan luar, ga terasa dijajah....

Yusuf Maulana mengatakan...

Simbol adalah ekspresi, ia juga sebuah persoalan. Tentang konten dari pihak yang mengusung atau gemar simbol sudahtentu akan selaras dengan kesesatan yang dimiskannya. Terima kasih atas masukannya, Bung Anonim.

Anonim mengatakan...

sebenarnya bkn cuma disitu aza.banyak game dan film anak" yg disusupi simbol mason
Lihat game assasin creed di hape ketika altair berlari ada bintang david digedung.
Prince of persia two throne ada jg bintang david ketika berubah jadi jahat.
Klo di film spt Card captor sakura,pokemon,digimon ,dsb.krn aku cuma tahu yg bintang david aza jd klo logo yg lain aku ga tau.
Difilm BOX OFFICE pun banyak yg pake kalung,tato,hia

Anonim mengatakan...

Trans 7,
tran --> Perubahan
7 --> klo gak salah bagi masonary angka 7 adalah angka TUHAN
So
TRANS 7 --> PERUBAHAN TUHAN

Anonim mengatakan...

Misi dari MASONARY adalah Merubah TUHAN

Yusuf Maulana mengatakan...

Misi Trans Corp dalam kadar tertentu memang sudah berhasil mengubah tuhan di Langit menjadi tuhan tandingan. Lihat saja betapa banyak yang sibuk di depan kanal ini ketimbang ibadah; atau mengidolai tokoh yang diangkat kanal ini.

Anonim mengatakan...

klo menurut ane,trans ini emang mencurigakan,liat aj di trans 7 klo tengah malem,sering nayangin film israel

yanzicjustnubie mengatakan...

nah itu dia, ane tengah malem liat trans 7 film nya kok rada aneh gituh ya, dan itu ga sekali dua kali

Yusuf Maulana mengatakan...

Betul, TV apa yang konsisten siarkan Steven Seagel? Tahu sendirilah siapa dia? Karena bangsa kita suka Seagel? Apa iya?

RVLV mengatakan...

nah mas, coba aja liat Bandung Super Mall dari/VIA Google Earth, nah tar mas dapet lagi deh faktanya dan dari logonya aja udah segitiga lagi, , yaa.. siapa yg tau beliau dulu kayanya dari mana sih, wong ntu juragan MASon yg menguasai perekonomian dunia... glontor deh modal dari sono wkoawkoawo

Yusuf Maulana mengatakan...

Terima kasih atas informasinya, RVLV

Anonim mengatakan...

Ayo kita perangi penyusupan-penyusupan idiologi yang membahayakan generasi kita,,,!!!!

Anonim mengatakan...

kalau memang (Anak singkong) umat Nabiyullah Muhammad SAW dan bukan pendukung zionis, kita berharap AS menjadi salah satu Rival baru zionisme yang sudah masuk ke indonesia bahkan mengakar seluruh dunia.
Wallahu A'lam.

Anonim mengatakan...

Mana milyarder sekelas oesama bin laden yang MAU berjuang melawan bangsa zionis israel,,, mana ????

Ibis Obelisk mengatakan...

Salah satu misi "mereka" adalah: melalaikan manusia dari berfikir dengan "hiburan" (ref. Zeitgeist The Movie). Lihat pusat hiburan Trans Studio di BSM Bandung yang penuh simbol piramid:

http://www.infobdg.com/v2/bandung-supermal-resmi-berganti-nama-menjadi-trans-studio-mall/

Mirip Disneyland dan sejenisnya...
Hiburan ...lalai ...sekuler ...tidak ada Tuhan ...Iblis :-)

Salam...
http://jejak-iblis.blogspot.com/

Yusuf Maulana mengatakan...

Terima kasih informasinya, Ibis Obelisk. Bung Anonim, itulah faktanya, meski kisah CT mengharukan dalam bakti pada orangtua (ibu), tapi di sisi simbol saya kira kita harus ambil jarak.

Anonim mengatakan...

CT juga dekat dengan Dahlan Iskan yang bertanggung jawab terhadap syiar JIL via jawapos dan indopos

Anonim mengatakan...

gunakam google map pd trans studio di bandung , akan trlihat dengan jelas " all seeing eye " dan penampakan pyramid , bahkan didalamnya bannyak kali simbol2 dajjal , kebetulankah ???

aburaihan mengatakan...

Trans7 (7 menunjukkan urutan abjad untuk "G", yg merupakan bagian dr logo Freemason...

aburaihan mengatakan...

Trans7 (7 menunjukkan urutan abjad untuk "G", yg merupakan bagian dr logo Freemason...

aburaihan mengatakan...

Trans7 (7 menunjukkan urutan abjad untuk "G", yg merupakan bagian dr logo Freemason...

Anonim mengatakan...

" Sebuah kebetulan logo, ketidaktahuan pembuat dan perestuan pemilik usaha, atau kesengajaan? "

gan ane mau tanya nih,
berarti logo "CT" itu belum diketahui pembuatnya siapa ???
atau sebaliknya pembuat "CT" mengatahui nama pembuatnya ???

ex : q-kie
Tolong di balas gan.
Terimakasih.

Yusuf Maulana mengatakan...

Logo itu identitas penting korporasi; apalagi sebesar dan seambisi CT. Mustahil kiranya ia menyerahkan pada level manajer atas apalagi menengah belaka. Pastinya, konsultan sudah direstui CT.

Anonim mengatakan...

Biasanya mas mereka sesama "bus kota" saling menghormati. Sy sdh banyak banget baca2 buku n artikel ttg masonik, n pernah nyusup 2 tahunan di jakpus luarbiasa " sangat rapi " . Tuhan mereka itu duit dan kekuasaan sedangkan wanita adalah salah satu umpan dan sarana untuk dpt duit dan kekuasaan. Logo dan gambar masonik tsb mudah dikenali( bagi yg tahu) . Tp memang klau hanya dgn simbol aja blm cukup bukti, kita bisa lihat dr struktur modal persh dan aliran dana dr dan ke mana. Siapa sj mitra bisnisnya. Pendpt pribadi sy saat ini negara kita telah dicengkeram masonik dlm semua lini kehidupan. Hanya satu yg tak bisa dipengaruhi oleh masonik yaitu akidah islam, tp itupun tergantung individunya. Dmkn mas trmksh.

Yusuf Maulana mengatakan...

Benar, Bung. posisi mereka telah mencengkeram negeri ini, termasuk menyibukkan kita dengan soal kegaduhan 'terorisme'. Sejatinya, peneror negeri ini adalah para perampok kekayaan alam kita.

Anonim mengatakan...

saya heran dengan pola pikir anda, kenapa setiap ada orang islam maju langsung dituduh mason, saya bisa saja menuduh anda juga mason karena iri melihat orang islam maju. kalau suudzon pake bukti2 yg real jangan cuma mengkait-kaitkan simbol2 langsung main tuduh. saya sering tonton acara2 islami di transtv dan trans7, dan juga pernah di salah satunya menjelek-jelekan israel. Apa itu trik CT buat tidak terlihat masonnya?. intinya jgn cuma simbol2 aja yg dijadiin patokan. masalahnya banyak orang islam yg pake simbol itu juga bukan cuma CT.

Yusuf Maulana mengatakan...

Terima kasih Anonim.
"kenapa setiap ada orang islam maju langsung dituduh mason"
YM: Rasanya tudingan balik ini tidak mendasar, saya tidak pernah melakukan itu. Tulisan di blog cuma ulas CT.

"saya bisa saja menuduh anda juga mason karena iri melihat orang islam maju."
YM: Karena Anda suka bukti2 real, baiknya konsisteni ucapan ini ya.

"kalau suudzon pake bukti2 yg real jangan cuma mengkait-kaitkan simbol2 langsung main tuduh."
YM: Lho simbol itu real lho, Anda pernah belajar teori simbol tidak ya? Simbol itu bukan sekadar coretan seni belaka Bung!

"saya sering tonton acara2 islami di transtv dan trans7, dan juga pernah di salah satunya menjelek-jelekan israel. Apa itu trik CT buat tidak terlihat masonnya?."
YM: Silakan itu hak Anda.

"intinya jgn cuma simbol2 aja yg dijadiin patokan."
YM: Betul, tapi juga jangan abaikan soal kekonsistenan mereka yang pakai simbo serupa lho.

"masalahnya banyak orang islam yg pake simbol itu juga bukan cuma CT."
YM: Tepat, nah untuk itu kita perlu sampaikan, 'Ente paham kagak pakai simbol ini dan itu, ada maknanya lho' kira-kira gitu. Kalau ybs keukeuh setelah dijelaskan, ya risiko tanggung sendiri.

Emir mengatakan...

Sejak saya masuk kuliah teman2 saya bnyak yg membicarakan soal freemason,illuminati dan sejenisnya
Namun saya belum percaya pada saat itu
Tetapi makin kesini,makin saya perhatikan dan amati ternyata itu benar adanya.
Pertanyaan saya : apakah benar Indonesia adalah target dari freemason saat ini?
Jika iya,knapa harus Indonesia? Apa alasan mereka?

Yusuf Maulana mengatakan...

Mengapa Indonesia jadi pasar budaya asing? Mengapa Indonesia seperti kebingungan? Mengapa tambang2 dikuasai asing tapi pemerintah bergeming untuk menoleh kepentingan rakyanya? Mengapa ada alim di ormas terbesar negeri ini memilih bersahabat dengan konglomerat rokok ketimbang alim fundamentalis yg dicap wahabi?
Inilah Indonesia, surga semua masuk.... dan ini surga bagi Mason untuk meninabobokan kita agar kita takpeduli pada masa depan. Tambang saja kita tidak bisa apa-apa, yang muda dicekoki dengan hiburan banal.

Anonim mengatakan...

Ya..ya..ya..

Anonim mengatakan...

ok,, klo negeri ini sgtu gentingnya di kuasai, yg mnrt anda oleh mason, lalu apa jln keluarnya???

saya koq hanya melihat tulisan yang penuh kecurigaan tanpa solusi,, lalu apa donk solusinya mnrt anda?? Spy kt bs lawan bersama-sama,,

Yusuf Maulana mengatakan...

Tulisan ini hendak menyibak dan mencerahkan dulu. Solusinya sederhana; kurangi kebergantungan pada produk mereka dan jaringannya. Misalnya, kalau saya antibelanja di Care**** milik CT. Trans saya tonton seperlunya saja dengan sikap kritis. Bank saya tidak mau di Mega punya CT. Ini untuk kasus CT. Ada juga pengusaha ABB (tokok yg mau jadi presiden itu lho), dia muslim tapi berkongsi denga yahudi di usaha tambang, ya sudah mudah saja; boikot usahanya. Paling tidak, tidak terlampau bergantng pada mereka.

Anonim mengatakan...

hmmm... sy pnya pandangan yg beda,,

soal care****, CT punya saham mayoritas di situ dan dia membuka peluang produk dlm negeri untuk mayoritas di situ, bukankah ini kesempatan kita bwt menjadi lompatan untuk mengusai ekonomi?? kita mayoritas di negeri ini,care**** pnya market besar, so kt bs manfaatin peluang ini,, dlm bisnis kdg kt prlu raksasa untuk batu loncatan,,

Trans Tv mnrt sy pnya acara yg lbh bae dr stasiun lain, lbh mendidik dr stasiun lain,, mskpn memang ada acara yg ga bae, tp mnrt sy paling lmyn drpd stasiun lain,,

Bank Mega tu bank swasta prtama yg membuka unit syariah(dgn PT. yg berbeda) yg sblmnya hnya ada sistem konvensional, bknnya ini slh 1 bntuk prhatian CT pd ekonomi syariah??

Yg trakir, memboikot tnp kt sndiri kuat scr ekonomi,(maaf mnrt sy) tdk akn trlalu berarti,,
produk mana yg tdk mereka kuasai?? kt lah yg harus rebut market share itu,,
Klo blh saran neh, drpd melihat kehebatan msuh kt, lbh bae menggali potensi kt,, misal dgn mengangkat bgaimana rasullah membangun ekonomi, bgaimana para shbt menjdi pengusaha hbt, trus tmpilkan profil2 org2 muslim sukses baik dlm maupun luar negri, dgn harapan lahir muslim2 hbt di negeri ini,, amiin..

Anonim mengatakan...

adakah perusahaan lain, atau tempat2 lain di indonesia yang beraliran mason?

Anonim mengatakan...

SebeNernya sedih juga klo membaca or melihat orang2 muslim yg sukses saat ini tdk ada ghirah pd agamanya.
Yg bikin tmbh nyesek hati, mereka malah bermesraan dgn kaum Pembunuh saudara seiman-nya sendiri.
Klo g salah ada 3 pengusaha per-TVan yg kesemuanya muslim. Tp ga ada dari mereka semuanya itu yg benar2 membela ummat.
Malah hampir semua pemberitaannya menyudutkan Islam.

Contoh METRO TV yg beritanya ga jauh dari terorisme. Sampai ROHIS disebut Cikal bakal Teroris. Begitu jg TV-ONE beritanya sami mawon. Malah bos-nya gandengan ama Yahudi. 1 lg ni TRANS CORP yg sepertinya bermain di sektor lain, dgn acara UKA UKA, Yg sampe skrng terus menggarap dunia kesyirikan dan okultisme (MASIH DUNIA LAIN). Ditambah simbol2 grup CT, Terlihat simbol masonic yg sudah jelas sebagai logo2 usaha mereka.
Memang sejatinya orang2 Mason itu menyukai dunia Mistik paganisme, ritual2 satanis, karena mereka memang penyembah Setan.
Dan apabila benar CT akrab dgn DI (Menteri BUMN yg di GembarGemborkan media dgn berbagai manuver2-nya. Yg disinyalir adalah SEORANG godfathernya MASON Indonesia) maka semakin terlihat benang merahnya.
Setau saya semua Mason itu memang bermain dgn simbol2, untuk mengetahui siapa saja kolega2 mereka diseluruh dunia.
Jgn sekali kali remehkan CENGKRAMAN mereka kpd kita, yg telah menghisap habis Kekayaan kita dan menghisap darah2 kita sedikit demi sedikit.
Mereka sudah exis jauh sebelum negara ini merdeka.
Buktinya Lihat saja mengapa lambang negara kita adalah GARUDA aka DewA horus?

Anonim mengatakan...

*Silahkan disimak:

globalmuslim.web.id/2012/05/dahlan-iskan-next-masonic-president.html?m=1

Anonim mengatakan...

wallahualam... emang sulit ya, smw serba dihubung2kan, tapi mao gak percaya ternyata fakta.. biar alloh yang menunjukkan mana yang benar, la haula wala quwwata illa billah

Yusuf Maulana mengatakan...

Bukan dihubung-hubungkan. Soal simbol ada kajian khususnya kok.

Anonim mengatakan...

Dari Fatimah bin Qais RA;
Dajjal berkata: “Maka aku keluar dan aku menelusuri seluruh negeri, aku tidak meninggalkan suatu negeri kecuali aku telah tinggal di dalamnya selama 40 hari. Kecuali kota Makkah dan Madinah. Kedua kota tersebut diharamkan bagiku. Setiap kali aku akan memasuki salah satu dari keduanya. Seorang malaikat akan menghalangiku dengan pedang terhunus. Dan di setiap pelosok negri tersebut ada malaikat yang menjaganya” (Shohih Muslim 18/83)
indonesia sudah pasti menjadi salah satu negeri yg di singgahi dajjal,,
yg saya masih bingung apakah si CT dkk memang mason tulen,? atau mungkin
spertinya penunjukan simbol2 tsb merupakan tanda bahwa suatu perusahaan atau suatu negeri sudah di infiltrasi oleh kroni2 dajjal tsb,sehingga dgn diperlihatkannya simbol tsb pd media massa sbagai syarat pihak yahudi akan mengglontorkan sjumlah dana pada mreka, entah lewat kroninya atau lewat ptingginya lngsung jika memang bnar mreka (CT dkk) mason tulen.?? ..wallahualam..

Anonim mengatakan...

Nyari gratisan ebook CT pake mang google, eh malah masuk ke sini, tenyata keramaian di 'rumah' diskusi bung YM. Mau meramaikan nih...
Btw, seseorng kalo sdh fanatik pada sesuatu hal, pasti akan menacu pada hal tersebut walaupun dibiaskan (samar/saru/semu).

@ bowo sugiarto: mungkin link ini bisa menjawab simbol trans 7 dgn mason:
http://2.bp.blogspot.com/_KbihwLDi7qE/TRj5nH4Vi5I/AAAAAAAABZo/Z2zx8DcOk6A/s400/hghghghg.JPG

Anonim mengatakan...

Kita asyik membahas masalah simbolis, tetapi sebenarkan kita sudah jadi korban dengan simbol-simbol itu sendiri. Tanpa kita sadari saat ini kita sedang menggunakan alat-alat yang dibuat oleh kelompok Zionis, apa itu? maaf..Blackberry apa itu adalah alat penyadap, saat ini kita sedang didengar oleh mereka tanpa kita sadari.tanpa kita sadari kita menggunakan barang-barang buatan mereka, semua itu sudah masuk ke dalam rumah kita. Tanpa kita sadari I N T E R N E T mendangkalkan cara berpikir kita.

Anonim mengatakan...

Maaf bersambung....
Saat ini kita dalam genggaman mereka, kita bisa lihat di media TV, apa yang kita lihat? kegalauan masyarakat kita, itu dikarenakan globalisasi informasi baik yang kita lihat maupun yang kita gunakan sebagai alat komunikasi, yang menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Saya sendiri sudah menjadi korban mereka karena cara berpikir saya sudah dangkal, karena saya sekarang sulit membaca buku dengan baik setelah menggunakan Internet...kembali kita membahas masalah simbolisme, freemasonry sudah ada sejak penjajahan Belanda yang dibawa oleh VOC, dibubarkan oleh Presiden Soekarno pada tahun 1960 an. Dimasa Presiden Gusdur dibuat lagi Kepres yang melegalkan organisasi Freemasonry. Jadi organisasi ini memang syah di Republik ini, kita tau bahwa Jakarta pernah menjadi kota Freemasonry. Kawasan elite Menteng menjadi tempat tinggal bagi orang -orang Mason, jadi jangan kaget kalau sekarang sudah merasuki kehidupan kita.pada dasarnya organisasi ini memang ingin merusak tata kehidupan manusia yang tidak sepaham,

Maulana Tanjung mengatakan...

Dafuq did i just read?

Anonim mengatakan...

sainganya bung CT
http://seratdakwah.blogspot.com/2012/01/chairul-tanjung-sang-rising-star-asli.html

Anonim mengatakan...

halaman depan trans studio mall bandung berbentuk mata (all seeing eye) jika dilihat dengan google earth.

Anonim mengatakan...

lihat saja warna biru dgn warna dasar putih...mirip bendera Israel..jangan2 modal usahanya dari sana. siapa tahu, dia memang dulunya anak singkong, yg pengen mengubah nasib menjadi kaya, rela menjual dirinya agar dimodali mereka..:D wallahualam..

Lion mengatakan...

Dasar orang INDONESIA....tanpa sadar,, smua orang akan saling mencurigai.....

APALAGI TANGGAPAN MOSLIM YG BERLEBIHAN,, BNYAK TUH BUKU2 TTG MASON, ILUMINATI, N ZIONISTNE DIBAGIKAN SAMA ANAK2 MOSLIM.... MREKA SAJA BELUM BISA MENCERNA BUKU ITU SUDAH DIKASIH INFO GITUAN,,, YANG ADA MREKA MALAH SALING CURIGA,, BINGUNG,, SBGIAN MENANAMKAN KBENCIAN PADA PIHAK LAIN,,,
PERLAWANAN HANYA DENGAN BENTUK KEKERASAN, PEMBUNUHAN, BOM BUNUH DIRI,,, DIDIKAN KEBODOHAN... DSAR CCD....

TIRU TUH MREKA MAINNYA DENGAN CARA HALUS,, BISA MENJALAR KEMANA2 ..... BUKAN SPERTI JIHAD2TAN.....

HATI2 BNYAK KAUM MREKA YG MEMBUAT FITNAH DENGAN POSTINGAN BEGINI AGAR TERJADI PERPECAHAN DAN SALING CURIGA...

Anonim mengatakan...

bikin kajian yang lebih serius, terbatas dan tertutup. gerakan masonic memang ada dan nyata. dari zaman kolonial sampai sekarang.

Yusuf Maulana mengatakan...

Yang tidak setuju ataupun setuju atas isi postingan di atas mbok ya dengan sampaikan literatur juga buat bacaan saya, siapa tahu saya terhindar dari seperti kata Bung Lion: "membuat fitnah dengan postingan begini". :D

Irwin hiroshi mengatakan...

mas e mas e.... anti ini itu... tp ini masih internetan yg produk yahudi. kalo mau konsisten, y buat aj jejaring sendiri.

Yusuf Maulana mengatakan...

Bung Irwin akan paham kalau simak tulisan di atas dengan pembacaan tepat. Yahudi ≠ zionis Soal internet tidak ada hubungannya dengan bahasan di atas ya.

Anonim mengatakan...

Illuminati=mason percayalah sesungguhnya mereka disekeliling kita tnp kita sadari,menguasai media,hukum,pemerintahan,perbankan.jd bila ada Ɣªήğ tdk percaya mk berhasillah misi mereka.

daengta maloasa ekis mengatakan...

bedanya yahudi denga non yahudi,,
kalau yahudi tdk pernah curhat lewat dunia maya atau tdk mau buka bukaan,,
kalau non yahudi,, sedikit sedikit curhat via dunia maya,,, semua kelihatan,, yahudi jg lihat pergerakan kita,,/
coba kalau kita jg melakukan pergerakan yg sifatnya bawah tanah,, pasti yahudi kelabakan,,,,

Muhammad Suamntri mengatakan...

mau nannya dong , benar apa nggak ya
kalo dahlan iskan director Lions Club <- anak organisasi mason
kalo trans corp udah jelas org2 mason , apalagi kalo ada acara2 besar pasti banyak simbol2 kaballah .
simbol2 mason illuminati dan sbagainya udah menjamur kemana mana .

Anonim mengatakan...

mas Yusuf. ribuan orng bs makan dengan bkerja di CT. itu saja. sdngkan anda brapa orng yg sudah anda tolong.

Anonim mengatakan...

ini cerita tuhan ato cerita dajjal?

Arief Affanul Hanif mengatakan...

Terkesima saya melihat BSM/TransStudio bandung dari google maps, sangat jelas..

Cerita mantan-mantan bekerja di transcorp:
http://www.kaskus.co.id/post/000000000000000606806395

http://m.kaskus.co.id/thread/51375aaa1fd719ef09000006/sekitar-200-karyawan-transtv-hengkang-ke-perusahaan-wishnutama/1

http://www.merdeka.com/peristiwa/sek...ishnutama.html

Arief Affanul Hanif mengatakan...

MONAS is MASON (kebutulan kali ya?)

Kapital Global mengatakan...

TERBARU: Logo baru Bank Mega yang kalau bagian atasnya disisipkan bintang david telihat pas... dan logo baru ini mirip dengan logo McDonalds yang berbentuk angka 13.

Anonim mengatakan...

Nice Post, awesome...

Anonim mengatakan...


Kalau ingin mengalahkan mason,perdalam sunah nabi Muhamad SAW beliau memerintahkan kita berdagang,jgn hanya jd karyawan,






Anonim mengatakan...

melalui media hiburan , kita diserang , di buai , di cabut dari akar lalu di kuasai

hati hati pada mason !

Anonim mengatakan...

Denger take line nya CTcorp 'menuju indonesia baru' kaya the new order world

Ela Rohyucih mengatakan...

Hadeeuuuhhh,,,,jangan2 mason bikin artikel mason,,,

mazbary mengatakan...

baru aja malem ini iseng lihat tv ada perubahan logo yg sangat kentara di transmedia (transtv & trans7) dgn menyisipkan segitiga sebagai penggantii huruf "A")

Anonim mengatakan...

Acra ovj yg pling kntara bgt illuminatinya...bnyak smbol2 dajjal..

Marsaly Nurul mengatakan...

"menuju indonesia baru" hampir mirip kaya film naruto yaa... "mewujudkan tatanan dunia baru"

Kelly Chen mengatakan...

jordan 11 legend,jordan retro 11 legend ,jordan 11s legend ,jordan 11s legend blue ,jordan 11 legend,jordan legend blue 11s ,jordan 11s legend ,legend 11s, jordan 11 legend, jordan legend 11s, jordan legend blue 11s, legend 11s, legend blue 11s ,legend blue 11, cheap legend blue 11s, cheap legend 11s,air jordan 6 black infrared ,jordan 6 black infrared ,jordan infrared 6s,infrared 6s,jordan 6s black infrared ,384664-023,jordan infrared 6s,infrared 6s,air jordan 6s black infrared ,jordan 6s black infrared ,jordan 6 infrared black,infrared 6,jordan 6 black infrared,black infrared 6,384664-023,black infrared 6s,jordan infrared 6s 2014,air jordan 11 legend blue,jordan 6 black infrared, legend blue 11s ,jordan 11 legend blue ,jordan 6 black infrared ,pre order jordans ,air jordan 6 black infrared

Kelly Chen mengatakan...

bandage dresses ,gucci belts, new balance shoes, Giuseppe Zanotti ,air jordan 13 "3M", 3M 13s , jordan 13 grey toe, grey toe 13s,grey toe 13s ,air jordan grey toe 13s,jordan grey toe 13s,cheap grey toe 13s , grey toe 13, jordan 6 infrared ,infrared 6s,so kate shoes, cheap air max,nike free ,red bottoms , black infrared 6s , black infrared 6s ,Giuseppe Zanotti shoes , jordan infrared 6s , jimmy choo shoes , legend blue 11s , jimmy choo pas cher , designer shoes, escarpins Louboutin , sport blue 6s,air jordan 11, legend blue 11s, gucci belts,legend blue 11s, Giuseppe Zanotti shoes , jimmy choo sale, jimmy choo shoes ,new balance shoes, jordan infrared 6s, infrared 6s, cheap gucci belts, christian louboutin shoes, red bottom shoes,new balance,Giuseppe Zanotti shoes,jimmy chooair jordan 11 legend blue,jordan 11 legend blue

Kelly Chen mengatakan...

legend 11s , air jordan 11 legend blue , legend blue 11 , legend blue 11s ,legend blue 11s, air jordan 6 black infrared ,replica designer shoes,cheap designer shoes ,designer shoes ,designer shoes ,jimmy choo shoes,jimmy choo shoes ,cheap uggs ,jimmy choo ,jimmy choo shoes , red bottoms ,new balance outlet,new balance outlet,jimmy choo shoes,Giuseppe Zanotti shoes ,Giuseppe Zanotti shoes ,herve leger dresses,herve leger outlet ,herve leger dresses , bodycon dresses ,bodycon dresses , gucci belts ,jimmy choo outlet,Christian Louboutin Daffodile,jimmy choo shoes,air jordan 11 legend blue, black infrared 6s, designer shoes, gamma blue 11s,jordan gamma 11s,herve leger,jordan 6 black infrared, christian louboutin shoes,air jordan 11s legend blue

watkroepoek mengatakan...

kalau anda main ke trans studio.coba deh lihat atap trans studio dari fly oper kiaracodong,,,dari san bisa keilhatan dengan jelas diatapnyabangunanya membentuk piramda

Poskan Komentar

Terima kasih atas tanggapan berharga Anda untuk tulisan ini.